Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar

Senin, 24 Maret 2014

On 3/24/2014 06:39:00 PM by KBM FT UNM in , ,    No comments
     Beberapa waktu yang lalu LDF Raudhatul Mujaddid telah melaksanakan Kajian Buku dari rangkaian Kegiatan Muktamar dengan mengangkat tema : Selamtkan Hati dari Tipu Daya Syaitan ; mengkaji buku Gizi Hati Karya/karangan  Syaikh DR. Ahmad Farid. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad 7 Jumadil Ula 1435H / 9 Maret 2014 ini memenuhi masjid Ulil Albab UNM Parangtambung, sekitar ratusan peserta kajian buku cukup antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh Ust. Taufan Djafri.
Buku yang dikaji merupakan salah satu buku yang terbaik mengenai Tazkiyatun Nufs, Gizi Hati yang judul aslinya Al Bahrur Raiq. Buku itu bertutur secara mendalam tentang hati, dan bagaimana menjaganya agar tidak terkotori. Bagian demi bagian memberikan pengingatan yang sangat berharaga bagi kita yang sering dibuat lelah mengejar dunia.
Buku ini menjadi buku terbaik karena didalamnya betul-betul jernih yang dimana disebutkan bahwa didalam buku ini jauh dari dalil-dalil yang tidak shahih sehingga menjadi samudera yang jernih untuk kita menyelami ilmu tazkiyatun nufs.
Dr. Ahmad Farid menggambarkan hati bagi anggota badan ibarat raja yang mengendalikan seluruh prajurit. Apa pun yang ke luar dari anggota badan adalah hasil instruksi hati sehingga hati bisa mempergunakan anggota badan kepada sesuatu yang dikehendakinya. Darinya, anggota badan akan lurus dan tersesat. Anggota badan pun akan mengikuti tekad yang telah diikat atau dilepaskan oleh hati.
Hati ibarat raja bagi anggota badan sehingga anggota badan melaksanakan apa yang diinstruksikan hati. Ia menerima bimbingan yang datang dari hati. Amal perbuatannya tidak akan lurus sebelum ia ke luar dari tujuan dan niat hati. Hati bertanggung jawab atas semua amal perbuatan anggota tubuh. Karena setiap pemimpin bertanggung jawab atas kepemimpinannya.

Milikilah hati yang selalu berusaha menyerahkan diri secara totalitas kepada Tuhan dalam setiap gerak dan diamnya. Dengan itu hati akan menjadi bersih dan lurus, terhindar dari ketertipuan, kesesatan dan kejahatan.
Semoga Allah berkenan menjaga dan membersihkan hati kita dari segala kekotoran. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Afwan, silahkan tinggalkan komentar antum terhadap blog ini.